Popular Posts

8 Mei 2013




Pada kesempatan kali ini saya hanya ingin memberikan sedikit tutorial bagaimana membuat sebuah banner. Pada awalnya ini merupakan tugas softskill. Niat saya mau memberikan tutorial 3DSMax, namun karena komputer error dan tidak mampu, maka saya putuskan untuk membuat desain sederhana. karena waktu pengumpulan tugas juga udah mepet. Okey, itu curhat saya. Langsung pada pokok pembahasan pembuatan banner. Yang perlu disiapkan ada aplikasi pengolah gambar yaitu Adobe Photoshop dimana saya memakai Photoshop CS2. Lamgkah - langkahnya sebagai berikut :
1. Untuk memulai membuat projek

1

2. Mengatur ukuran banner 980px X 150px
2

3  Membuat warna dasar dengan memberikan tekstur gradien
3
4


4.  Membuat tulisan dengan toolbox text. Sehingga seperti dibawah ini misalnya.
5

5. Melakukan selection pada teks baris pertama untuk mengganti warna dengan memilih warna di bagian toolbox sebelah kiri.
6
7
8

 6. Mengatur tata letak dari teks agar sesuai inspirasi kita dengan memilih menu:
9


setela itu sesuaikan hasilnya apakah sudah tampak enak dilihat.
10
11

7. Memberikan efek bayangan secara manual tanpa filter. Dimulai dengan menduplikasi teks ( CTRL + D), lalu meletakkan layernya di bagian bawah objek utama dengan cara di drag.Atur letaknya sehingga terlihat 3 dimensi.
12

8.  Setelah itu, join kedua teks bayangan dengan teks utama dengan tekan SHIFT + Klik pada layer kedua teksnya. Hal ini dilakukan untuk membuat teks tampak memiliki ruang.
13

Tekan CTRL + T untuk mengatur perputaran teks.
14

9. Memberikan efek embose pada teks yaitu dengan tekan tombol CTRL + Klik pada layer teks di sebelah kanan. Alhasil objek teks akan terseleksi kesluruhan.
15

Atur dengan tombol CTRL + Drag point-point teks nya sehingga teks terlihat memiliki ruang.
16

10. Save gambar dengan format sesuai kebutuhan. Disini save dalam jpg.

0 komentar:

Posting Komentar